Usung Tagline Salam Satu Aspal, Sopir Rent Car Itu Mengabdi untuk Rakyat Banyuwangi

Namanya sudah tak asing lagi. Pria yang satu ini berangkat dari latar belakang sopir dan pelaku pariwisata. Dia adalah Setyo Ponco Utomo. Sudah bertahun-tahun ini, Ponco menekuni bisnis sewa mobil (rent car) dan agen tour and travel. Belakangan Ponco juga aktif mendirikan tempat kuliner berbasis usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Pusat kuliner didirikan untuk memberdayakan warga yang terdampak Covid-19.

Jaringan Ponco dengan para pelaku wisata dan UMKM di Banyuwangi masih terjaga dengan baik. Berangkat dari pengalaman mengelola pariwisata, Ponco merasa terdorong untuk terjun ke panggung politik praktis. Berbekal pengalaman tersebut, Ponco ingin mengabdikan segala kemampuannya untuk rakyat. Atas dorongan teman, kolega, mitra kerja, Ponco memberanikan diri ikut pemilihan legislatif tingkat kabupaten (DPRD II). Dia berangkat dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 8 yang meliputi Kecamatan Wongsorejo, Kalipuro, Licin, dan Giri.

Segala cara yang elegan sudah dilakukan untuk mendapatkan suara maksimal, termasuk melakukan pendekatan dengan calon pemilih. Nah, mumpung ada Workshop Caleg yang digelar Jawa Pos Radar Banyuwangi, bacaleg yang mengusung tagline ”Salam Satu Aspal”  itu tak mau ketinggalan ikut bergabung. ”Ilmu baru dari workshop nanti akan kami terapkan bersama tim di lapangan. Doakan semoga perjuangan kami bisa berjalan lancar,” ujar pria yang akrab disapa Mas Ponco itu.

Tags